Apakah Anda ingin mengambil foto pernikahan yang lebih baik? Pernikahan adalah salah satu hari paling berharga dalam hidup pasangan. Jika Anda seorang fotografer pernikahan, maka Anda bertanggung jawab untuk mengabadikan momen terbaik dan menciptakan memori yang hebat bagi pasangan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa kiat terbaik tentang cara mengambil foto pernikahan yang menakjubkan dan kesalahan fotografi pernikahan umum yang harus selalu dihindari.

Berikut adalah beberapa konsep yang akan kami bahas, jadi Anda cukup siap untuk pemotretan pertama Anda. Mendapatkan penembak kedua Datang siap dan dengan peralatan yang bagus Merencanakan tembakan Anda Mengetahui siapa dan apa yang harus difoto Mengabadikan momen-momen kecil

Mengapa Fotografi Pernikahan Dapat Menjadi Tantangan Fotografi pernikahan berbeda dari kategori fotografi lainnya. Biasanya pernikahan adalah acara satu kali, jadi ada sedikit ruang untuk kesalahan. Tantangan pertama yang akan Anda hadapi adalah berurusan dengan pengantin dan keluarga pasangan, karena itu bisa sangat menegangkan. Anda harus penuh perhatian saat menandatangani kontrak fotografi pernikahan. Baca dan setujui persyaratan bersama untuk menghindari gangguan setelah pemotretan. Anda juga harus memutuskan jumlah total potret dengan pengantin. Tantangan lain adalah waktu. Kebanyakan pernikahan pendek, beberapa hanya beberapa jam, dan Anda harus mengabadikan setiap momen. Karena tidak ada do-overs, Anda harus rajin ekstra. Berikut adalah beberapa tips fotografi pernikahan terbaik untuk membantu Anda berhasil dalam usaha ini.

Membantu Fotographer yang lebih Pro(Berpengalaman)

Image result for photographer weddingAnda harus mengetahui dos dan jangan memotret pernikahan sebelum memotret pernikahan apa pun.

Mempelajari dasar-dasar dari seorang fotografer veteran akan membantu Anda menghindari kesalahan umum. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis fotografi pernikahan Anda sendiri adalah membantu seorang fotografer pernikahan profesional.

Melalui pengalaman, Anda akan mempelajari teknik-teknik yang nantinya dapat Anda terapkan pada pucuk lain.

Beberapa tips itu mungkin bukan hal baru bagi Anda sebagai seorang fotografer, tetapi akan ada banyak hal untuk Anda pelajari.

1.Cek Kamera dan Perbaiki Kamera Anda

Anda harus memeriksa semua gadget Anda dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Kami menyarankan Anda meminjam kamera, lensa, dan lampu tambahan, sehingga Anda siap untuk keadaan yang tidak terduga.

 

 

 

2.Jangan Pergi Sendirian

Image result for photographer weddingAnda tidak dapat membawa semua aksesori sendirian. Bantuan dibutuhkan dalam fotografi pernikahan. Anda juga membutuhkan seseorang untuk membantu mengelola cahaya, mengambil bidikan uji, dan menangkap adegan yang Anda lewatkan.

Anda dapat meminta fotografer pernikahan untuk menjadi asisten Anda, dan menjadi penembak kedua mereka di acara berikutnya. Ini cara cerdas untuk bekerja dengan anggaran rendah dan mendapatkan bantuan dari fotografer pernikahan yang berpengalaman.

3.Rencanakan Tujuan

Scenic shot of a bride and groomAnda harus meluangkan waktu ekstra untuk bagian fotografi ini. Ambil foto tambahan pengantin di berbagai lokasi menarik. Pasangan itu akan mengikuti instruksi Anda. Kami menyarankan Anda menunjukkan kepada mereka manual selama merencanakan pemotretan. Biarkan mereka memilih pose yang mereka inginkan untuk fotografi pernikahan mereka dan menambahkannya dalam kontrak. Anda mungkin harus memberikan instruksi tambahan untuk menangkap bidikan terbaik, jadi penting untuk bersabar dengan pengantin baru; iklan dari mulut ke mulut sangat penting untuk menumbuhkan bisnis fotografi dan seorang fotografer yang sabar adalah salah satu yang akan mereka rekomendasikan.

4.Ambil Foto Pertama dalam sebuah Ceremony

Image result for photographer weddingMeskipun setiap foto adalah kenangan selamanya, Anda harus bertanya kepada pasangan tentang setiap momen spesial yang ingin mereka jepret seumur hidup. Momen-momen ini adalah ciuman pertama, tarian pertama, penampilan pertama, dll. Anda harus penuh perhatian pada saat-saat ini karena itu terjadi sangat cepat. Kami menyarankan Anda untuk merencanakan waktu untuk saat-saat pertama bersama pasangan ini, sehingga Anda dapat menangkap bidikan terbaik dalam urutan yang tepat. Anda harus merencanakan masuknya pasangan di gereja / taman. Foto untuk masuknya pasangan harus diambil dari sudut yang berbeda. Anda harus meletakkan kamera pada kecepatan rana tinggi dan mengambil beberapa foto, sehingga Anda memiliki pilihan untuk memilih yang terbaik dari banyak gambar. Ini yang pertama adalah tulang punggung pemotretan pernikahan Anda.

5. Ambil Momen Reaksi

Image result for photographer weddingApakah Anda memperhatikan bahwa orang lain menikmati saat-saat pertama ini untuk pasangan yang cantik? Ekspresi kerabat, teman, dan keluarga itu layak ditangkap. Saat Anda sibuk memotret yang pertama dan pose pasangan, minta asisten Anda untuk menangkap ekspresi “WOW!” Dari penonton.

Beri tahu pasangan Anda untuk mengambil foto dengan cepat dan menutupi sebanyak mungkin wajah. Ini adalah kesempatan yang menyenangkan, dan momen-momen ini harus dijaga agar pasangan dapat melihatnya nanti dalam kehidupan mereka.

6.Kenali Para Tamu Undangan

Related imageDalam sebuah pernikahan, ada semua jenis tamu. Mereka bisa tetangga, kolega, kerabat, teman, dan lainnya. Anda harus tahu bahwa para tamu tidak mempekerjakan Anda untuk pemotretan ini. Diskusikan daftar tamu dengan pasangan untuk menandai VIP. Buat potret yang bagus dari orang-orang ini, dan pelajari nama mereka untuk membuat mereka nyaman untuk pemotretan.

Anda harus tahu bahwa teman-teman dari kedua mempelai adalah kehidupan pesta mereka. Pastikan Anda berencana memotret beberapa dari mereka dengan pasangan dan solo. Anda harus mengambil potret kelompok teman-teman pengantin wanita dengannya. Luangkan waktu untuk pemotretan ini dan potret berbagai pose feminin untuk membuat bagian ini menyenangkan. Lakukan hal yang sama dengan pengantin pria dan pilih gambar jantan itu untuk memberikan pasangan yang sempurna untuk album.

Semua orang ingin memiliki potret bersama pasangan. Lebih baik menembak dalam grup. Kalau tidak, Anda tidak akan punya cukup waktu untuk pemotretan paling penting. Anda perlu mengelola grup ini secara efisien. Gunakan bantuan pasangan Anda untuk menyelaraskan grup dan mengirimkannya satu per satu untuk pemotretan. Saat memotret grup, ini bisa menjadi masalah besar jika seseorang berkedip atau menjadi tidak fokus. Itulah mengapa sangat membantu untuk mengambil banyak foto tambahan, sehingga Anda dapat memilih gambar terbaik untuk setiap grup.

Ada beberapa mutiara tersembunyi yang dapat memberikan bingkai foto yang bagus pada foto Anda. Kami merujuk pada seorang anak fotogenik yang tersenyum, beberapa anak bermain-main, orang-orang membisikkan tentang momen spesial, tawa dari sudut, dan acara-acara menarik lainnya. Anda harus menambahkan string ini ke album pernikahan. Anda tidak dapat membuat atau merencanakan momen ini. Mereka langka dan asli. Cari contoh ini selama pemotretan Anda dan jangan ragu untuk mengklik. Pasangan itu akan senang melihat foto-foto ini. Itu semua saran yang bisa kami berikan. Kami harap artikel ini membantu pemotretan pernikahan Anda berikutnya. Pengalaman Anda tentang fotografi pernikahan dapat membantu orang lain, jadi silakan berbagi dengan kami di komentar.

WhatsApp chat